Tips Merancang Kalender yang Berkualitas

Tips Merancang Kalender yang Berkualitas

Bagaimana agar kalender Anda tampil maksimal sehingga target market yang Anda incar bersedia menggunakannya selama setahun penuh?

Ada 3 tips mudah yang Anda bisa lakukan, yaitu:

Gunakan material berkualitas

Material berkualitas akan membuat kesan berbeda ketika kita melihat hasil cetak serta menyentuhnya. Selain itu, secara tak langsung Anda sedang memberitahu audience bahwa bisnis Anda berkualitas tinggi alias bukan bisnis ecek-ecek.

Kesalahan dalam memilih material sering dilakukan oleh banyak orang, dimana mereka memiliki anggapan yang penting murah atau yang penting tahun ini kita bagikan kalender. Sudut pandang ini akan menghasilkan kalender-kalender tanpa kualitas yang mungkin kemungkinan besar tak akan dipakai, bahkan berakhir di tempat sampah. Tentu Anda tak ingin hal ini terjadi bukan?

Alih-alih menggunakan bahan murah, akan lebih baik jika Anda investasi di bahan yang lebih berkualitas & bahkan jika memungkinkan gunakan material unik untuk membungkus standing kalender meja Anda. Niscaya, audience Anda pasti jatuh hati.

Gunakan desain berkualitas

Selain material, desain yang Anda gunakan untuk kalender juga harus relevan dengan target market dan tentunya di desain dengan sangat baik. Namun, kami mengerti…banyak dari Anda mengalami kesulitan dalam mendapatkan desain berkualitas karena banyak faktor.

Untuk hal ini, kami pun sudah sediakan solusinya di sini. Dengan template desain berkualitas, kini Anda tak perlu repot mencari desainer ataupun mengalami proses revisi yang panjang serta memakan waktu. Anda tinggal pilih desain yang Anda suka, masukkan logo & info kontak di dalam kotak yang tersedia. Voila! Kalender dengan desain yang cantik siap untuk diwujudkan.

Buat konsep gift/hadiah

Yang menarik dari pencitraan kalender adalah secara alam bawah sadar, banyak orang menganggapnya lebih sebagai gift / hadiah ketimbang media promosi. Jadi, kesempatan Anda untuk mendapatkan trust sebenarnya lebih besar ketimbang Anda membagikan brosur/flyer.

Kemas kalender dengan sebuah packaging yang cantik, jika ada budget lebih tambahkan sebuah agenda. Anda dapat temukan desain agenda berkualitas disini. Pasti audience Anda akan sangat menghargai hadiah ini, lagipula siapa yang tak suka dapat hadiah bagus?

Perhatikan fungsi

Faktor ini sangat penting. Selain 3 poin di atas, pastikan kalender Anda memiliki nilai fungsi yang tinggai. Misal kotak pada tanggalan untuk menuliskan catatan penting, atau bisa juga tambahkan stiker-stiker lucu penanda hari istimewa, reminder deadline, atau sekedar icon lucu sehingga kalender Anda lebih interaktif.

Faktor fungsi ini akan memaksimalkan kesempatan agar audience tertarik menggunakannya untuk membantu kegiatan sehari-hari mereka.

Share: